pmb.stppmalang@gmail.com

(0341) 427773

081-137-373-75

Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan

VISI

Jurusan Penyuluhan pertanian melalui Bidang-Bidang Ilmu Penyuluhan Pertanian Menjadikan Perguruan Tinggi yang Berdaya Saing dan Berwawasan Global dalam Mencetak Sumberdaya Manusia yang Profesional di Bidang Rumpun Ilmu Hayat Pertanian (RIHP)

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan Tinggi Penyuluhan Pertanian dalam bidang RIHP berbasis keilmuan dan teknologi yang berwawasan lingkungan.
  2. Menyelenggarakan penelitian Penyuluhan Pertanian bidang RIHP.
  3. Menyelenggarakan Pengabdian Masyarakat Penyuluhan Pertanian.
  4. Menyelenggarakan dan mengembangkan kegiatan kemahasiswaan Penyuluhan Pertanian untuk meningkatkan daya nalar dan enterpreneurship.
  5. Menyelenggarakan sistem administrasi kependidikan dan keuangan di Jurusan Penyuluhan Pertanian yang transparan dan akuntabel, dan
  6. Mengembangkan sarana dan prasarana pembangunan di Jurusan Penyuluhan Pertanian yang sesuai standard Pendidikan Tinggi. 

TUJUAN

  1. Menghasilkan Sarjana Sains Terapan Penyuluhan Pertanian yang beriman dan bertagwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang berdaya saing dan berwawasan global dalam mencetak sumberdaya manusia yang profesional di Bidang Rumpun Ilmu Hayat Pertanian (RIHP)
  2. Menghasilkan Sarjana Sains terapan yang berkualitas melalui pengembangan penelitian penyuluh pertanian yang mampu berperan sebagai agen perubahan pembangunan pertanian di pedesaan.
  3. Menghasilkan Sarjana Sains Terapan yang memiliki daya nalar akademis, dan jiwa kewirausahaan untuk menjadi agen pembaharu dalam pengembangan sosial ekonmi pertanian di pedesaan.
  4. Menghasilkan Sarjana Sains Terapan yang menguasai teknologi di bidang penyuluhan dan IPTEK pertanian dan dapat menerapkan teknologi penyuluhan dan IPTEK pertanian tersebut dalam dunia kerja.
  5. Menghasilkan inovasi di bidang ilmu penyuluhan pertanian dan IPTEK pertanian untuk mendukung pembangunan pertanian khususnya di pedesaan.
  6. Mewujudkan civitas akademika penyuluhan pertanian yang profesional, berdedikasi tinggi dan penuh tanggung jawab.
  7. Meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan dibidang penyuluhan pertanian sehingga memenuhi tuntutan standar nasional pendidikan.
  8. Merintis dan mengembangkan kerjasama dalam rangka mengembangkan dan mendukung terlaksannya Tri Dharma Perguruan Tinggi di Bidang Penyuluhan Pertanian.
  9. Tercapainya hasil pengembangan organisasi dan manajemen Program Studi Penyuluhan Pertanian berupa Struktur Organisasi yang sehat dan berbasis Teknologi Informasi.

Kontak Kami

Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang Menyediakan Layanan dengan Motto Sinergi, Tepat, Prima dan Peduli

No Telephone PMB :

  • (0341) 427773
  • 081-137-373-75

Alamat Kami :

  • Jl. DR. Cipto 144a Bedali - Lawang,
  • Malang, Jawa Timur